Kolom IKN
Image default
Berita Populer

Polri Kerahkan Puluhan Mobil dan Motor Listrik Untuk Pengamanan Upacara Kemerdekaan di IKN

KolomIKN – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Aan Suhanan, melakukan kunjungan ke Ibu Kota Nusantara (IKN) dan melakukan pengecekan kesiapan Polda Kalimantan Timur dalam rangka mengawal Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2024 di IKN.

“IKN di Kaltim akan menjadi tuan rumah perayaan Hari Kemerdekaan 2024, kami dari Korlantas telah melihat langsung jalur-jalur menuju IKN dari Balikpapan hingga IKN, lokasi acara, dan area parkir,” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan di Ditlantas Polda Kaltim, pada Jumat (2/5/2024).

Dalam upaya mendukung pengamanan arus lalu lintas, personel, kendaraan, dan teknologi yang diperlukan untuk pengawalan tamu VVIP dan VIP akan ditempatkan.

“Kami telah menyiapkan personel, kendaraan, dan teknologi untuk mendukung operasional pengamanan tersebut. Kami akan menempatkan personel dan kendaraan tersebut di bawah kendali Paspampres untuk pengawalan VVIP, sedangkan pengawalan VIP menjadi tanggung jawab Polisi Lalu Lintas,” ujarnya.

Baca Juga : Rencana Pelantikan Presiden Terpilih Prabowo di IKN Kalimantan Timur

Irjen Pol Aan Suhanan juga menyerahkan bantuan berupa kendaraan listrik roda dua dan roda empat untuk mendukung kegiatan pengamanan di IKN.

“Di IKN, kendaraan yang digunakan harus berbasis baterai. Oleh karena itu, kami menyerahkan kendaraan roda empat sebanyak 50 unit dan kendaraan roda dua sebanyak 100 unit untuk mendukung kegiatan tersebut,” jelas Irjen Pol Aan.

Selain itu, Kakorlantas juga menerima paparan langsung dari Direktur Lalu Lintas Polda Kaltim, Kombes Pol Rifki, tentang kesiapan pengamanan rute dan area parkir dari Ditlantas Polda Kaltim.

“Paparan yang diberikan sangat komprehensif, ada beberapa catatan untuk meningkatkan kesiapan agar pelaksanaan pengamanan, pengaturan rute, dan area parkir dapat dilakukan dengan baik,” tambahnya.

Baca Juga : Gerak Cepat di IKN: Jokowi Dorong Kepastian Lahan Bagi Investor

Related posts

IKN Siapkan Hari Kemerdekaan RI ke-79 dengan Rumput Lapangan Berstandar FIFA

Dian Purwanto

Perkembangan IKN dengan Kehadiran Starlink

Dian Purwanto

Mulai dari Infrastruktur dan Sosiologis, Ini Alasan Kalimantan Timur Jadi IKN!

azzahra dhea

Leave a Comment